Informasi Pendaftaran CPNS

 PENDAFTARAN CPNS 2021

Pendaftaran CPNS TINGKAT SMA

Pendaftaran CPNS berbagai Instansi sudah dibuka mulai 30 Juni sampai 21 Juli 2021. Untuk melihat instansi dan formasi bisa kunjungi https://sscasn.bkn.go.id . Ada tiga jenis lowongan yang pertama PPPK Guru ini diperuntukan bagi orang yang sudah bekerja sebagai guru honorer selama kurang lebih 3 tahun. Yang kedua PPPK Non guru ini diperuntukan bagi orang yang sudah bekerja sebagai pegawai honorer selain guru. Yang ketiga adalah CPNS, ini diperuntukan untuk masyarakat umum yang memenuhi persyaratan instansi. 

Adapun langkah-langkah pendaftaran adalah sebagai berikut :

1. kunjungi laman https://sscasn.bkn.go.id 

2. pada menu Layanan Informasi klik Info lowongan untuk melihat lowongan sesuai kualifikasi pendidikan dan jurusan. Ada 4 isian yang pertama jenis pengadaan yaitu PPPK Guru, CPNS, PPPK Non Guru, pilih salah satu sesuai yang akan kita daftar. Isian yang kedua yaitu Instansi, jika CPNS sebaiknya pilih semua Instansi atau sesuai yang diinginkan. Isian yang ketiga Tingkat Pendidikan disesuaikan dengan tingkat pendidikan sesuai ijazah. dan isian yang keempat yaitu pendidikan ini diisi jurusan atau kesetaraan tingkat pendidikan. Kesetaraan tingkat pendidikan contoh misalnya anda sekolah di SMA IPA  bisa mengisikan SMA IPA  atau SMA saja atau SMA sederajat, dan hasil pencariaan akan berbeda karena kualifikasi yang dibutuhkan berbeda-beda ada yang hanya SMA IPA saja dan ada yang SMA sederajat. selanjutnya KLIK tombol Cari, kemudian akan muncul daftar instansi dan formasi yang dibutuhkan.

3. Setelah kita tentukan pilihan instansi dan formasi yang akan kita daftar, kita harus melakukan pendaftaran atau membuat akun melalui menu Pendaftaran. Klik buat akun untuk memulai dan isi secara benar isian yang diminta.

4. Setelah membuat akun, kita login/masuk ke akun yangsudah dibuat untuk melengkapi biodata dan unggah swafoto.

5. Pilih jenis seleksi, pilih formasi, unggah dokumen, cek resume dan akhiri pendaftaran jika sudah lengkap dan benar.

6 Cetak kartu informasi akun dan kartu Pendaftaran akun.

7. Ikuti jadwalnya







Posting Komentar untuk "Informasi Pendaftaran CPNS "