Sepi tapi aktif

Hari ini yang masuk sekolah 12 anak dari 14 belas anak. Salah satu ijin sama temannya kataY keluarganya nikahan. yang kedua dengan surat katannya ada kepentingan keluarga. Pelajaran hari ini Bahasa Indonesia, IPS, dan SBK. Pelajaran pertama Bahasa Indonesia anak-anak membaca buku cerita yang ada di perpustakaan dan ditugasi menuliskan judul, tokoh-tokoh cerita, Amanat, dan menulis sedikit bagian dari cerita itu. Semua anak antausias membaca cerita tetapi suasana koq ya sepi banget lah pada mbaca semua si. dari kegiatan itu sebagian besar siswa dapat mengikuti dengan baik. Sebagian besar siswa merasa kesulitan pada bagian menulis amanat pak guru maklum si kelas 2 belum bisa dalam menuliskan amanat yang tepat. Kebanyakan siswa menjawab dengan kalimat pesan yang ada dalam cerita seperti "Cara menanak nasi", "Jangan masuk gua itu," ,"Jangan ambil dompetku" dan lain lain.
Walaupun begitu pak guru sudah senang karena semua bisa melaksanakan tugas dengan baik...hee.
Memasuki Pelajaran kedua  pelajaran IPS yaitu akan belajar menggunakan dokumen pribadi sebagai sumber cerita. anak-anak menunjukan foto yang dimiliki dan menceritakan riwayat dari foto itu. Salah satu siswa maju menceritakan fotonya. Teman-teman ini foto saya saat masih berumur 5 tahun. waktu itu saya sedang mengikuti drum band di TK Ngembesan. saya bersama teman-teman saya. Setelah drum band saya makan baso bersama teman-teman.( tidak selancar itu si, tapi dituntun dengan pertanyaan-pertanyaan yang mengarahkan siswa untuk bercerita lebih banyak).
Pelajaran ke tiga dihari ini adalah pelajaran SBK. dalam pelajaran SBK anak-anak belajar mewarnai gambar yang telah mereka buat. Sebenarnya pak guru tidak begitu menguasai cara mewarnai yang bagus hanya bisa mengarahkan dan menunjukan gambar-gambar yang sudah diwarnai dengan bagus agar siswa dapat mencontoh warna yang cocok untuk gambarnya...

Posting Komentar untuk "Sepi tapi aktif"